Saturday, March 20, 2010

Cara membuat daftar isi pada blogger

He he he :D lagi dapat tambahan buat catatan di blog gw yang satu ini benar-benar mantab broo..Sekedar melengkapi saja kali-kali ada pengunjung ke blog ini. Supaya memudahkan mereka berjalan-jalan dan melihat keseluruhan isi blog selain dengan related post juga perlu adanya daftar isi.. Sebelumnya terima kasih saya ucapkan buat kolom tutorial blogspot yang telah memberikan cara membuat daftar isi pada blogger. Memang berdasarkan pengetahuan saya ada 2 cara membuat daftar isi pada blogger. Yang satu dengan menggunakan java script sedangkan cara yang satu lagi dengan menggunakan HTML saja. Setelah mencoba-coba saya lebih memilih cara ke 2 dari 2 cara yang di berikan oleh kolom tutorial dalam hal cara membuat daftar isi pada blogger. Nah buat mengingat dan supaya tidak lupa serta cari-cari lagi pada blog lain. Nampak cara membuat daftar isi pada blogger ini harus saya tulis di blog pribadi saya ini.

Berikut adalah cara membuat daftar isi pada blogger.:
1. Masuk seperti biasa ke edit HTML dan centang expand widget
2. Kemudian cari kode <b:include data='post' name='post'/>
3. Setelah dapat kode tersebut, ganti dengan kode di bawah ini:

    <b:if cond='data:blog.homepageUrl != data:blog.url'>
     <b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
         <a expr:href='data:post.url'>
   <div style="padding:6px 0 6px 5px;border-right:1px solid #ccc;border-bottom:1px solid #ccc;margin-bottom:2px;background:#EAE9E9;color:#406A0E;">
         <data:post.title/></div></a>
     <b:else/>
         <b:include data='post' name='post'/>
     </b:if>
 <b:else/>
     <b:include data='post' name='post'/>
 </b:if>

nah kalau sudah tinggal di save dah jangan lupa tambahkan pula kode ini pada menu horizontal. 
<a href="http://NamaBlogAnda.blogspot.com/search?max-results=200">Daftar isi&raquo;</a> 
 Dan hasilnya akan terlihat seperti top menu navigasi di atas yang terdapat pada blog ini. Saya rasa cuma segitu saja tentang cara membuat daftar isi pada blogger, gampang kan kalau ikutin petunjuknya. Thank for kolom tutorial blogspot yang telah membagi ilmu tentang cara membuat daftar isi pada blogger.

Related Posts by Categories



No comments:

Post a Comment