Sunday, March 7, 2010

Ilmu Geologi

gelogi science, Ilme geologi
Geologi Subduction Indonesia
Sambil mengisi waktu daripada bengong sekalian nambah blog siapa tahu bisa nambah backlink buat blog yang lain kalau-kalau ada kontes ataupun ingin mengikuti bloggging money. Setelah berjalannya blog Indonesia Java yang merupakan blog yang bertujuan untuk Kontes SEO Indonesia Java International Destination dengan tema pariwisata di Pulau Jawa. Tidak ada salahnya mencoba mengulang ilmu yang di dapat dari hasil kuliah selama 9 tahun lamanya :).  Sebagai awal pembukaan postingan dengan judul Ilmu Geologi akan menceritakan sedikit arti Geologi beserta cakupan pembahasan yang nanti akan digunakan dalam lingkungan kerja. Geologi di ambil dari bahasa Yunani Geo dan Logos, Geo adalah Bumi serta Logos adalah Ilmu Pengetahuan. Secara luas geologi adalah Ilmu yang mempelajari tentang bumi meliputi gejala-gejala dan proses-proses yang terjadi pada saat selama pembentukan bumi berlangsung.  Karena Geologi itu membahas tentang Kebumian maka cakupan bahasannya pun sangat luas, tidak hanya cakupan bahasan melainkan ruang lingkup pekerjaanya pun luas. Cakupan bahasan Geologi meliputi dari:
  1. Geologi Struktur : Ilmu Geologi yang mempelajari tentang arsitektur bumi yang terbentuk sehingga timbul relief -relief muka bumi, akibat adanya mobilitas bumi yang terus berlangsung yang menyebabkan terjadi pergerakan pada lempeng-lempeng bumi biasa di sebut dalam ilmu geologi sebagai tektonik.
  2. Geologi Sejarah : Ilmu Geologi yang mempelajari sejarah pembentukan bumi baik dari hasil pengendapan yang telah mancakup proses endogen dan eksogen.
  3. Geologi minyak bumi : Ilmu Geologi yang mempelajari tentang keterdapatan bahan bakar fosil yang  akan digunakan sebagai sumber energi.
  4. Geologi Teknik   :  Ilmu geologi yang mempelajari tentang kondisi bumi yang berhubungan dengan kekuatan tanah untuk menopang suatu bangunan tertentu.
  5. Petrologi : Ilmu Geologi yang mempelajari tentang batuan penyusun bumi 
  6. Volkanologi : Ilmu Geologi yang mempelajari tentang sifat, ciri dan jenis gunung api beserta dampaknya terhadap kehidupan manusia.
  7. Mineralogi : Ilmu geologi yag mempelajari tentang mineral pembentuk batuan serta proses, sifat dan ciri mineral tersebut.
  8. Paleontologi : Ilmu Geologi yang mempelajari tentang fosil-fosil untuk menceritakan keihdupan masa lampau.
  9. Stratigrafi : Ilmu geologi yang mempelajari lapisan bumi dari sifat sampai proses terjadinya lapisan bumi.
  10. Geomorfologi : Ilmu Geologi yang mempelajari roman dan relief muka bumi dan proses yang menyebabkan roman dan relief muka bumi.
Dan masih banyak lagi ilmu geologi yang erat dan memiliki dampak atau pengaruh penting dalam bidang industri. Yang nantinya akan dipergunakan sebagai job description menurut bidang yang di kuasai. atau di tekuni. Tapi semua kembali pada individu masing-masing terkadang ada yang menekuni sesuatu hanya sebagai hobi, ada yang sebagai tujuan hidup, dan ada yang sebagai money oriented. Agar bisa membedakan dan menentukan salah satu prinsip di atas di perlukan pengetahuan yang luas sehingga akan terbuka jalan yang bercabang. Banyak sekali hobi yang bisa menghasilkan uang malah terkadang yang di jadikan sebagai tujuan hidup malah tidak mendapatkan apa" istilah kasarnya cuma capeknya doang, ada yang money oriented tapi ya duitnya segitu" aja. Yang terpenting bagi saya adalah bagaimana saya bisa membagi ilmu Geologi yang saya dapat sambil mengulas kembali agar selalu berguna dan menambah pengetahuan saya sendiri. Hitung- hitung posting Ilmu Geologi sambil menerapkan sisi SEO pada blog :D. masalah rezeki itu kan urusan yang di atas. Rezeki dan jodoh sudah di atur sama yang di atas., semua kembali individunya masing-masing.
Salam Geologi.. For the best U can Say..Suck my Dick ..Antie Pektay

Related Posts by Categories



No comments:

Post a Comment