Saturday, March 20, 2010

cara memasang Meta tag pada title

Nah tadi saya mau memposting mengenai ini, memasang meta tag pada title. Tapi berhubung saya lupa bagaimana cara memasang kode HTML pada artikel akhirnya harus memposting dulu deh..Hmmm..Tapi gpp lah lumayan juga buat nambahin jumlah postingan toh google juga suka sama web atau blog yang sering di update kan..?Denger-denger sih begitu. Yo wis lah daripada pusing ngoceh terus mana lagi nunggu  kirimin ga dikirim-kirim lagi ..Sembari nunggu saya posting terus aja, mumpung lagi semangat. Nah meta tag pada title ini sangat mudah tapi pengaruhnya besar pada SEO. Karena ini mempengaruhi pembacaan search engine ke title artikel yang kita post. Pada meta tag yang sudah usang, tidak memasang meta tag pada title hanya pada content, description, index dst. Nah kalau yang ini saya denger-denger ternyata teknik seperti ini adalah meta tag versi terbaru dan sangat mempengaruhi dalam hal SEO nya. Makanya daripada ntar bingung-bingung lagi terpaksa harus post dengan judul memasang meta tag pada title.
Cara memasang meta tag pada title adalah seperti di bawah ini:
1. Login ke blogger lalu masuk ke halaman edit HTML

2. Cari kode dibawah ini :

<title><data:blog.pageTitle/></title>

3. Gantilah dengan kode dibawah ini :

<b:if cond='data:blog.pageType == "index"'>
<title><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if> 

4. Simpan, selesai deh...

Gampang kan cara memasang meta tag pada title, tapi sering-sering lupa lho maklumlah kalau berurus dengan  HTML code itu memang begitu, sensitif broo..salah dikit error atau unable to process. Tapi berkat  sudah belajar mengenai cara memasang kode HTML pada artikel memudahkan saya untuk memposting artikel ini. Jadi kalau saya ingin memasang meta tag pada title di blog saya yang lainnya kan ga perlu cari-cari lagi.:D 

Related Posts by Categories



No comments:

Post a Comment