Saturday, March 20, 2010

Cara menghilangkan Navigasi Bar pada blogger

Sebelumnya bukan maksud saya mau menggurui ataupun apa..tapi ini hanya sekedar buat saya pribadi untuk catatan saya kalau nanti suatu saat saya mau membuat blog pada blogger. Makanya saya mengkopas artikel orang salah satunya adalah cara menghilangkan Navigasi bar pada blogger. Tapi kalau tulisan saya yang tadinya hanya untuk saya pribadi lantas berguna untuk yang lainnya, kenapa tidak.  Kembali ke inti permasalahan kenapa saya mecoba menghilangkan navigasi bar pada blogger. Karena saya merasa risih saja kalau ada navigasi bar di atas, saya pun menganggap begitu dengan yang lainnya. Makanya kenapa kok banyak blogger yang menghilangkan navigasi Bar pada blogspot. Dan ini sekedar catatan saya supaya suatu saat nanti saya kalau mau mebuat blog baru tidak akan mencari-cari lagi bagaimana cara menghilangkan Navigasi bar pada blogger.
Oke dah tahu kan alasan saya memposting dengan judul cara menghilangkan navigasi bar pada blogger..??. nah kalau sudah langsung saa saya mau simpan cara menghilangkan navigasi bar pada blogger.

Yang pertama: 
seperti biasa masuk ke edit HTML lalu cari kode <body> gampangkan..nanti dulu itu belum tentu berhasil,,ada kelanjutannya, lalu tambahkan <noembed>dan letakan diantara kode <body> maka akan menjadi seperti ini <noembed><body> </noembed>

Yang kedua:
Caranya sama dengan yang di atas hanya  <noembed> diganti dengan <noscript>maka kakan menjadi <noscript> <body> </noscript>

Yang ketiga:
Copas kode di bawah ini 
#b-navbar {
height:0px;
visibility:hidden;
display:none
}
pada  <style> dan </style> 

Yang keempat
Cara yang keempat ini yang saya gunakan untuk menghilangkan navigasi bar pada blogger ini. caranya adalah Copy dan paste kode dibawah ini dan letakkan diantara <head> dan </head> terserah dimana saja yang penting di antara kode tersebut.
<script type="text/javascript">
var showHeader=false;
function ShowHideNav()
{
showHeader=!showHeader;
var nav=document.getElementById("navbar-iframe");
if (showHeader)
{
nav.style.visibility="visible";
nav.style.display="block";
}
else
{
nav.style.visibility="hidden";
nav.style.display="none";
}
}
</script>
<style type="text/css">
#navbar-iframe {
visibility: hidden;
display: none;
}
</style>
Seperti yang sudah saya katakan saya menggunakan cara keempat buat menghilangkan navigasi bar pada blogger saya yang satu ini. kaenapa saya mengulang lagi, ah lupain saja lah toh ini kan cuma buat saya pribadi. Begitulah kira-kira cara menghilangkan navigasi bar pada blogger yang saya ambil dari artikel lain. Keep Blogging.

Related Posts by Categories



No comments:

Post a Comment